29 September 2011

29 September 2011.
21 Tahun.

Harusnya post ini saya tulis seminggu yang lalu, tepat di hari jadi saya. Tapi apa daya, kemalasan yang bercabang dan kesibukan segudang, membuat saya baru sempat ingat untuk menuliskannya hari ini.

Penulisan ini juga bukan semata-mata karena saya adalah tipe pemuja hari ulang tahun. Bukan juga karena saya ingin menunjukkan pada dunia saya bertambah tua dan bertambah dekat dengan hari akhir.
Saya menuliskannya semata-mata sebagai prasasti untuk kemudian hari. Satu bulan, satu tahun, sepuluh tahun, agar saya selalu ingat ada satu hari dimana saya merasa sangat bersyukur untuk semuanya.

29 September setiap tahunnya memang penuh kejutan.
29 September 2010, saya boleh jadi sedang berada dalam tahap yang tidak menyenangkan dalam hidup saya.
29 September 2011, saya sedang berada dalam salah satu titik terbaik dalam perjalanan saya. Tahun ini saya diberi kesempatan merayakan bertambahnya umur di negara yang setahun lalu tidak pernah terpikirkan sama sekali, Jepang bersama orang-orang yang tidak pernah saya kenal sebelumnya.

29 September memang menyenangkan.
Hari diawali dengan kejutan "nasi tumpeng" ala vita, nita, dan maysa.
Nasi kuning hari itu rasanya nikmaaat sekali. ;p

Masih hari itu, roommate saya yang super kawaii itu rela mengosongkan 1 hari itu agar bisa pergi dan merayakan hari ini. Mereka membawa saya ke suatu restoran dan menikmati makan siang di sana. Di tengah acara makan, pegawai restauran membawa kue yang ternyata sudah dipesan sebelumnya.
Acara berlanjut dengan jalan-jalan dan purikura. Ketika kaki lelah tapi hari masih agak terang, mereka tidak mau membawa saya pulang. Kami akhirnya menghabiskan waktu di salah satu tempat ngopi hip di Jepang. They are soooooooo nice!







Kejutan menyenangkan di tempat makan.





Such nice roommates, aren't they? I am just so lucky. B25.

Purikura kedua bersama pasukan B25 :)

Korean Brownies. Hadiah ulang tahun mengenyangkan dari Marita. :)

Dompet kecil serba guna dan surat cinta. Kado hari jadi yang manis dari dearly cake. :)

Kejutan tidak berhenti sampai disana. Si pacar dan Bongs ternyata nitip hadiah ke Maysa. Super terharu. Bukan, bukan karena hadiahnya, tapi karena mereka mau-maunya menyempatkan waktu untuk membuat hari menyenangkan ini menjadi sangat menyenangkan.


Video mengharukan dari Bongs. If you have friends like them, who need troops then? Super terima kasih Bongs. What more could I ask from such good good friends like you, guys? *super terharu*

Tas sailor stripe dari si pacar. He's soooo sweet. :*

Dan ternyata ini lah beberapa kado paling manis yang pernah saya terima dalam hidup : Jepang, keluarga yang positif, teman-teman yang luar biasa, pacar yang hebat, roommate yang super menyenangkan, dan kesempatan menikmati 29 September sekali lagi. Semoga akan selalu ada 29 September-29 September menyenangkan lainnya.

Dan ini lah saya. 21. Muda, bahagia, dan bertenaga. Hi world, I'm so ready! :)

Komentar

  1. mak, itu kok di kue ulang tahunmu angkanya 7? kamu umur 7 tahun apa gimana mak?
    Btw, salam ya buat roommate-mu yang kawai2. No-chan cantik banget mak. Belum punya pacar kan?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Journey to be a Star (Danone Management Trainee Recruitment Phase)

My Chevening Journey

Perpisahan Kelas Bahasa Jepang