日本の生活が大好き

*Nihon no seikatsu ga daisuki desu
Sok-sok an banget ya saudara-saudara, judulnya pake tulisan bekicot itu?
Bukan, bukan mau sombong. Ini cuma ungkapan betapa saya suka negara ini. :)

Sebelum dateng ke sini, saya gak pernah membayangkan kalau hidup di Jepang bisa semenyenangkan dan se-addictif ini. Sewaktu berkunjung ke NY tahun sebelumnya, entah kenapa saya malah agak kapok dan berfikir kalo tinggal di luar tidaklah semenyenangkan yang dibayangkan sebelumnya. Tapi, setelah disini, I changed my mind. I love this country! :*

Tapi saya kira bahagia atau tidaknya kita di sebuah negara itu sangatlah relatif. Bukan cuma masalah negaranya, tapi orang-orang yang kita temui di dalamnya. Orang-orang Jepang menurut saya, meskipun kadang sabarnya, ramahnya, dan sikap memujinya kebangetan, membuat saya merasa nyaman dan "diterima". Maksud saya, sebagai orang asing (relatif, mungkin, orang asing dari Asia), ekspektasimu sangat terpenuhi disini. :)

Kebetulan semester ini saya mendapat Host Family yang sangat menyenangkan dan baik hati, Hori-san Family.
Mereka adalah sepasang orang tua muda dengan 1 anak tunggal berumur 8 tahun yang sangat ramah dan menyenangkan. Yoshi-san, Junko-san, dan Miharu-chan. :)
Cuma yang ga kebayang adalah, gimana nantinya kalo saya harus melambaikan tangan "sayonara" pada mereka. Dipastikan berderai air mata. Tapi mending berurai air mata daripada gak punya kesempatan untuk kenal mereka.
ありがとう;D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Journey to be a Star (Danone Management Trainee Recruitment Phase)

My Chevening Journey

Perpisahan Kelas Bahasa Jepang