The Flavor of Life

*Judul ini diambil karena saat saya menulis postingan ini, saya sedang tergila-gila dengan lagu The Flavor of Life - nya Utada Hikaru.

Tanggal 19 hingga 22 September kemarin resmi menambah rangkaian hari galau saya. Kenapa? Tak lain dan tak bukan adalah karena dalam 4 hari berturut-turut itu, 4 orang sahabat saya di Jogja melewati salah satu tahapan heroik dalam kehidupan akademis mereka, yakni pendadaran. Artinya, 4 orang sahabat saya itu resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Politik dari Jurusan Ilmu Komunikasi UGM.

Sebagai teman yang baik hati, saya dengan tulus merasa senang atas tahapan yang berhasil mereka lalui. Jujur, saya benar-benar merasa senang sekaligus terharu karena 4 sahabat saya yang otaknya tercecer kemana-mana itu akhirnya pendadaran juga.

Tapi, sesungguhnya di balik semua ucapan selamat saya kepada mereka, tersimpan sebuah kegelisahan yang mendalam. Hal pertama yang membuat saya galau adalah "ntar kalo saya balik ke Jogja buat nyelesain skripsi, mereka udah ga ada di kampus. Terus saya ama siapa dong?"
Hal kedua "saya bisa gak ya nyelesain skripsi sama kayak mereka? Gimana gimana kalo saya malahan jadi males dan malah ga selesai (amit-amit jik ping jangan sampe *ketok-ketok meja*)?"
Hal ketiga "dosen pembimbing saya masih inget gak ya ama saya? Gimana kalo skripsi saya yang udah ampe bab 2 ternyata harus ganti judul? huaaaa"

Panggil aja saya pengecut, tapi 3 pikiran itu benar-benar menghantui saya. Dan saya jadi mikir lagi tentang keputusan saya untuk tinggal selama setahun di Jepang. Dan malah dengan bodohnya mikir "apa seharusnya saya ambil 6 bulan aja ya?"

Untunglah malem itu saya lagi-lagi menghabiskan hari dengan nonton dorama. Kebetulan saya belum sempet nonton Meteor Garden versi Jepang alias Hana Yori Dango. Untungnya lagi, pemeran utama di serial itu adalah akang Matsumoto Jun yang fenomenal cakepnya. Dan terima kasih Tuhan, setelah nonton serial yang mengambil setting di Tokyo, kota favorit saya hingga saat ini, kegalauan saya perlahan menguap. Justru saya sangat luar biasa bersyukur udah dikasi kesempatan untuk tinggal di negeri sakura ini. Bahkan, kalo bisa, diperpanjang jadi lebih dari setahun lagi juga gapapa. *plaaaaak*

Kebaikan Tuhan tidak sampai disitu. Kemarin, saya sempat chat dengan Putri, sahabat saya yang baru aja jadi sarjana. Dia ngeyakinin saya kalo semuanya bakal baik-baik aja. Kalo saya pasti bisa dan dia akan berusaha dateng di sidang pendadaran saya. Well, support dari seorang sahabat itu memang luar biasa. Semangat saya datang lagi. Plus rasa syukur untuk semuanya.

Waktu saya di Jepang tinggal 6 bulan lagi. Instead of thinking tentang skripsi dan galau ga punya temen, saya justru harus manfaatin 6 bulan ini dengan sebaik-baiknya. Gak gampang buat saya untuk bisa sampe kesini dan saya ga punya alasan buat galau ga jelas. Ini keputusan saya dan ga ada yang harus disesali.
Maret taun depan, saya akan pulang demi skripsi dan wisuda. Taun depan, toga di tangan. Astungkara.

Tapi sekarang, mari nikmati anugerah (baca : JEPANG) yang luar biasa ini.

*diambil dari FBnya putri.
Selamat jadi sarjana ya sahabat-sahabatku Anin, Rita, Rahma, dan Putri. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Journey to be a Star (Danone Management Trainee Recruitment Phase)

My Chevening Journey

Perpisahan Kelas Bahasa Jepang